Kamis, 05 September 2013

Misteri mitos
10 sosok yang diyakini sebagai sang pencabut nyawa


Di dunia ini, dalam setiap kepercayaan selalu ada satu sosok yang diyakini sebagai pengakhir kehidupan. Psychopomp - istilah ini dipakai secara umum, berasal dari kata Yunani "psuchopompos" yang berarti: panduan jiwa. Wujudnya bermacam-macam sesuai keyakinan yang dianut pada agama, wilayah sosial, serta jaman yang mengikuti.


Pada jaman Mesir kuno hingga abad modern, psychopomp hadir dengan julukan tertentu.

Ia bisa berupa roh, iblis, bahkan dewa. Apa sajakah psychopomp dalam sejarah manusia? Langsung kita lihat daftarnya berikut ini.




 1. Anubis 
Anubis 











 2.Xolotl

  
  3. Charon
 







 4. Azrael
  


 5. Valkyrie
 

 6. Hermes
 


 7. Mercury
 


 8. Thanatos














9. Grim Reaper
 

 10. Charun 
 











                                                 
9.Grim Reaper !!!

 Nama ini boleh jadi paling populer sedunia karena dikenal banyak orang. Pemakaian sosoknya yang menyeramkan - tengkorak berjubah hitam membawa sabit - di berbagai media industri (musik, seni rupa, buku, dan propaganda lainnya) membuatnya semakin terkenal. Konon, Grim Reaper mulai digambarkan sebagai pencabut nyawa sejak abad kelima belas

Berbagai versi berkembang tentang caranya mengambil jiwa manusia. Misalnya saja, ia bisa membunuh hanya dengan menyentuh seseorang dengan jarinya. Kadangkala juga digambarkan bahwa kita bisa melakukan proses tawa-menawar nyawa dengan Grim Reaper. Dalam "The Seventh Seal" diceritakan seorang ksatria bertanding catur dengannya dan jiwalah yang menjadi taruhannya.


 yang benar pilih grim reaper !!!
Lihat lengkap 10-sosok-yang-diyakini-sebagai-sang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar